JUAL SIRUP BUAH KAWIS

Kami Jual Sirup Buah Kawis

SEKILAS TENTANG BUAH KAWIS


THE JAVA COLA itulah julukan yang pas pada sirup/limun berbahan dasar buah kawis ini. Rasanya yang sepet, manis, dan berefek menthol menyegarkan ini membuat sirup atau limun dari buah kawista membuat kita teringat akan produk minuman sejenis berkarbonasi “Coca Cola”.


Apa sebetulnya buah kawista itu? Dari luar kulit buah kawis seperti buah melon, berkerut dan berwarna coklat ke abu-abuan. Buah kawis bernama latin (Limonia acidissima syn. Feronia limonia). Termasuk kategori jeruk-jerukan (Rutacea). Isi buah ini berbulir seperti halnya jeruk. Hanya saja pada buah kawis tidak bersekat layaknya jeruk, dan warnyanya pun berbeda. Isi buah Kawis berwarna merah kehitam-hitaman (maroon). Dari segi aroma, Kawis memiliki bau yang unik, menyegarkan seperti menthol dan tajam.


Buah Kawista termasuk buah langka. Buah Kawis hanya hidup di wilayah Rembang, Pati dan Juwana. Namun yang terbaik (manis rasanya) dihasilkan di area Rembang karena kadar kapur nya yang tinggi.


Buah Kawis atau Kawista ini sejak jaman dulu terutama sekali di daerah Rembang-Lasem sudah sering dibuat minuman/sirup yang dicampur dengan es. Rasanya yang segar dan manis apalagi bila disajikan dalam keadaan dingin dapat menghilangkan rasa dahaga. Apalagi daerah Rembang merupakan area pesisir utara pulau jawa yang berhawa cukup panas.


Karena permintaan akan sirup buah Kawis yang semakin tinggi maka dibuatlah buah Kawis menjadi sirup/limun dan mulai dipasarkan di area Rembang.Lama kelamaan sirup Kawis menjadi ciri khas oleh-oleh kota Rembang. Karena hanya dihasilkan oleh Rembang saja.Bila anda bertandang ke kota Rembang,belum pas rasanya bila tidak membeli sirup buah Kawis di kota ini.


Sekarang jika anda bermnat mencicipi tidak perlu repot-repot pergi ke Kota Rembang hanya sekedar ingin mencicipi ‘Java Cola’ ini.Kami siap mengantarkannya ke rumah Anda.Segera pesan dan nikmati buah langka ini sebelum benar-benar Langka!